Jumat, 20 Januari 2012

Lampu Luminol "Vampire", Butuh Darah Segar untuk Dapat Menyala

Inilah lampu pengganti energi alternatif listrik, tenaga matahari, angin dan air. Namun hanyalah membutuhkan sedikit darah untuk bisa menyala dalam kegelapan.


Blood Lamp adalah sebuah lampu darurat (sekali pakai) yang bisa menyala tanpa listrik atau baterai melainkan oleh darah anda yang masih segar. Aneh?, sebenarnya tidak, lampu ini dapat berpijar berkat luminol yang terkandung di dalamnya. Luminol ini yang biasanya digunakan oleh forensik untuk melihat jejak darah di tempat kejadian perkara (TKP).

Dan sesuai dengan namanya, lampu ini menyala selama 24 jam bila anda meneteskan darah anda ke dalam tabung di dalam lampu ini.

Penggunaannya cukup mudah walau sedikit menakutkan. Pertama-tama lampu yang berbentuk tabung dari kaca ini harus dipecahkan bagian atasnya kemudian dengan sisa bagian atas yang tajam. Terlebih dahulu anda harus menggoreskan jari anda sehingga darah anda akan keluar.


Dan darah anda yang masih segar itulah yang nantinya akan membuat lampu ini menyala terang. Meskipun terkesan kontroversial, namun lampu darurat ini cukup unik karena satu-satunya lampu yang "berbahan bakar" darah manusia yang masih segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar